Rumah Sehat Sederhana (RSH)

15 03 2010

Dari namanya saja pasti kita sudah bisa menebak kalau rumah yang dimaksud adalah rumah sederhana namun tetap layak huni dan sehat ditempati. Untuk memenuhi kebutuhan rumah masyarakat kelas menengah kebawah, maka pemerintah memberikan subsidi untuk pembangunan perumahan sederhana yang layak huni ini. Dengan harga yang terjangkau dan dapat dibeli dengan proses KPR (Kredit Pemilikan Rumah) melalui Bank yang ditunjuk Pemerintah atau Pihak Developer.

RSH dibangun dengan bahan bangunan dan konstruksi sederhana namun masih memenuhi standar kebutuhan minimal dari aspek kesehatan, keamanan dan kenyamanan, potensi lokal meliputi potensi fisik (bahan bangunan, geologis, iklim) dan potensi sosial budaya (arsitektur lokal dan cara hidup).

Dalam membangun rumah sehat sederhana perlu dipertimbangkan standar Kebutuhan ruang per orang yaitu minimal 9 m2, atau standar batas minimal dengan angka 7,2 m2 per orang. Ketinggian rata-rata plafond 2.80 m. RSH biasanya memiliki tipe kecil dengan luas bangunan 36 m2 (rumah tipe 36) dan luas tanah 105 – 115 m2. Rumah ini memiliki 2 ruang tidur, 1 ruang tamu, 1 ruang keluarga, 1 kamar mandi, tempat cuci, dan dapur.

Perkembangan Perumahan RSH di Sumatera Utara cukup meningkat pada saat ini. Permintaan yang semakin banyak dari masyarakat menengah kebawah membuat pihak Pengembang/Developer berlomba-lomba menjadi pelaksana pembangunan RSH yang bekerjasama dengan Pemerintah.

Bila anda berminat dan ingin memiliki rumah RSH, maka anda harus teliti dalam memilih perumahan tersebut. Pastikan dahulu kwalitas standar yang dibangun pihak developer  benar-benar memenuhi standar rumah sehat, lokasi, lingkungan sekitar, saluran air bersih & air kotor, sarana dan prasarana, dan standar kelayakan lainnya. Semoga anda dapat mendapatkan rumah sederhana dan sehat dengan kwalitas standar yang baik.

About these ads

Actions

Information

6 responses

16 03 2010
Solusi Tepat Untuk Rumah Kecil Anda « @nstone_Architecture Design & Business Info

[...] akan tempat tinggal mutlak dimiliki setiap orang untuk berteduh dan beristirahat. Kebutuhan rumah yang besar dan nyaman kadang terhambat oleh faktor keuangan bagi sebagian orang. Jangan khawatir, [...]

21 03 2010
Lantai Rumah dan Bahannya « @nstone_Architecture Design & Business Info

[...] dengan bahan plesteran halus semen banyak digunakan pada rumah sederhana. Selain murah juga mudah dan cepat pembuatannya. Namun dari segi estetika bahan ini tidak [...]

31 03 2010
Perumahan RSH Type 36/112 Griya Kininduma « @nstone_Architecture Design & Business Info

[...] RSH Type 36/112 Griya Kininduma 31 03 2010 Nama Perumahan : Rumah Sehat Sederhana (RSH) Griya [...]

22 03 2011
Jazmine tea

maaf,saya ingin bertanya,,
bagaimana membuat rumah sehat yang murah dan sederhana? :)
mohon jawabannya. terimakasih

7 04 2012
Hang Kelana

Rumah Sehat Sedernaha (RSS) yang lagi booming saat ini di seluruh Indonesia, disebabkan banyaknya peminat rumah RSS ini, seringkali di salah gunakan oleh banyak pengembang, dengan membuat rumah asal jadi. Sehinggatak jarang konsumen RSS ini selalu kecewa atas produk RSS ini. Selain Kualitas bangunan yang relatif tidak memadai… adajuga masalah fasiltas, pengadaan listrik, Air bahkan sampai suart tanah yang tak kunjung selesai…..

1 01 2013
jasa, desain, rumah, gambar

You really make it appear really easy along with your presentation but I find this matter to be actually one thing that I think I might never understand. It sort of feels too complicated and very broad for me. I’m having a look ahead for your subsequent submit, I will try to get the dangle of it!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 27 other followers

%d bloggers like this: