Kereta Api Rel Diesel Kota Medan

8 03 2010

Transportasi komuter akhirnya dioperasikan di Kota Medan guna mengurangi kemacetan dan memenuhi kebutuhan transportasi di Kota Medan. Perusahaan Kerata Api yang mengeluarkan moda transportasi baru berupa Kerata Api Rel Diesel Indonesia (KRDI) akhirnya memulai operasinya pada tanggal 6 maret 2010 kemaren. KDRI sri Lelawangsa ini akan melayani rute Medan-Belawan-Binjai dan Medan Tebing Tinggi.

KDRI yang telah diresmikan oleh Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono di Stasiun Besar Kereta Api Medan pada tanggal 2 Maret 2010 belum banyak dikenal oleh masyarakat. Sosialisai untuk mengenalkan Moda Angkutan baru ini sedang digalakkan oleh pihak Perusahaan Kereta Api.

Bila anda ingin jalan-jalan mengunjungi keluarga yang ada di Belawan, Binjai, Medan ataupun Tebing Tinggi, anda bisa menggunakan KRDI ini. Hanya dengan biaya yang relatif murah dan fasilitas kereta yang masih baru dan nyaman, karena menurut berita dari Harian Waspada sabtu tanggal 6 Maret 2010 “KRDI ini bebas dari penjual asongan dan ada tim Dishub melakukan penindakan”.

Tiket yang dikenakan pada penumpang untuk jurusan Medan-Belawan (Rp. 5.000), Medan-Binjai (Rp. 3.000), Medan-Tebing Tinggi (Rp. 13.000). Dua set atau delapan kereta memiliki 92 kursi. Jadwal berangkat Medan-Belawan (07.30 dan 16.40), Medan-Binjai (06.50, 07.30, 09.50, 12.15, dan 14.45), Binjai-Medan (06.30, 08.55, 11.00, 13.30, dan 15.50), Tebing Tinggi-Medan (05.20), Medan-Tebing (18.00)

Semoga dengan hadirnya transportasi KRDI di Kota Medan, kebutuhan masyarakat akan sarana transportasi dapat terpenuhi dan kemacetan berkurang. Walau masih banyak yang perlu diperbaiki dan disosialisasikan untuk kesempurnaan KRDI, Namun pengoprasian KRDI merupakan langkah awal untuk kemajuan transportasi masal Kota Medan. Semoga KRDI dapat terpelihara dan membawa manfaat yang positif untuk warga medan dan sekitarnya.

Sumber : Harian Waspada


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: