Pulau Samosir

11 03 2010

Berwisata ke Danau Toba belum lengkap rasanya kalau tidak singgah ke pulau kecil yang ada ditengahnya. Pulau apa lagi kalau bukan Pulau Samosir. Pulau ini merupakan pulau vulkanik dengan ketinggin 1.000 m diatas permukaan laut.

Untuk sampai ke pulau ini bisa menggunakan transportasi air berupa feri atau kapal yang disediakan dari kota Parapat. Bagi pengunjung yang ingin membawa kendaraan ke Pulau Samosir, maka Feri sebagai alat penyeberangan dapat ditemukan di Penyeberangan Aji Bata. Bagi pengunjung yang ada di Perapat bisa menggunakan kapal kecil untuk menyeberang. Disepanjang perjalanan menuju Pulau Samosir akan kita temukan beberapa aktifitas anak-anak yang berenang mengambil koin dari penumpang yang dilempar ke danau.

Legenda Batu Gantung juga bisa disaksikan disekitar Pulau Samosir ini. Pusat aktifitas wisatawan di pulau ini terletak di Tuktuk yang bisa dicapai dengan feri dari Parapat atau melalui jalur darat mengitari pinggiran Danau Toba melalui Pangururan. Di Tuktuk banyak disuguhkan aneka hasil seni berupa baju, ukiran, dan hasil seni lainnya yang bisa dijadikan oleh-oleh sebagai kenangan.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: