Solusi Tepat Untuk Rumah Kecil Anda

16 03 2010

Kebutuhan akan tempat tinggal mutlak dimiliki setiap orang untuk berteduh dan beristirahat. Kebutuhan rumah yang besar dan nyaman kadang terhambat oleh faktor keuangan bagi sebagian orang. Jangan khawatir, dengan rumah kecil sederhana kita juga bisa hidup nyaman dan merasa lapang didalamnya. Hanya dengan menambahkan sentuhan-sentuhan design maka rumah kecil kita akan tampil indah secara estetika, terkesan luas, nyaman, dan tidak menghilangkan fungsi ruang tersebut.

Beberapa elemen design yang dapat ditambahkan pada ruangan kecil antara lain:

Furniture ukuran kecil

Furniture simple dan kecil bisa memaksimalkan fungsi ruang. Pilih furniture yang sederhana namun unik, pasti akan menciptakan ruangan yang menarik. Contohnya gunakan meja makan kecil dan letakkan menempel pada sisi tembok dengan Kursi puff sehingga ruangan terkesan lebih luas.

Furniture Ringan

Selain ukuran furniture, sifatnya juga perlu dipertimbangkan. Pilih furniture yang bersifat ringan, tipis, dan berbentuk rangka.

–          Maksimalkan Tempat Penyimpanan

Maksimalkan furniture yang ada sebagai tempat penyimpanan dengan membuat laci-laci di bawah ranjang, nakas untuk menyimpan barang. Penyimpanan ini akan mengurangi barang-barang yang dibiarkan tergeletak sehingga terlihat rapi dan nyaman.

–          Penerapan Warna

Warna dapat membentuk kesan tertentu pada ruangan. Dengan pemberian aksen warna yang sesuai, maka ruangan akan menjadi nyaman dan indah secara estetika. Pilihlah warna-warna muda sehingga ruangan menjadi terang dan terkesan luas.

–          Elemen Cermin

Cermin yang bisa memantulkan akan menciptakan kesan luas pada ruangan. Gunakan cermin besar pada area ruang makan dan ruang keluarga untuk menghadirkan efek ruang yang kuat.

–          Desain Built-in

Untuk menampilkan kesan ruang yang simple dan ruang lebih luas maka desain built-in bisa dijadikan alternatif. Solusi ini bisa ditempatkan pada ruangan dengan membuat lemari yang menempel di dinding atau didalam gypsum.

–          Tampilkan Kesan Final

Dinding ruangan yang kosong dapat dilengkapi dengan lukisan atau hiasan simple.

Beberapa solusi tersebut bisa anda coba untuk menciptakan rumah kecil yang tetap indah secara estetika, sehat, dan nyaman dihuni. Selamat berkreasi untuk kenyamanan rumah kecil anda.


Actions

Information

3 responses

17 03 2010
hariesaja

Konon, rumahnya besar atau kecil bukanlah soal. Katanya. yang menjadi soal adalah; mampukah kita mengatur letak barang-barang yang ada di dalam rumah.

17 03 2010
@nstone Architecture Design & Business info

Thank’s ya atas comment nya

17 03 2010
@nstone Architecture Design & Business info

sebenarnya sih kalo disuruh milih ya pasti orang milih rumah besar donk. tapi kalo kondisinya hanya bisa memiliki rumah kecil gak jadi masalah. tips diatas mudah-mudahan bisa membantu membuatnya lebih nyaman.

Thank’s ya da berkunjung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: