Tutorial, Tips & Tricks

Furnitur Lama Kembali Mengkilap Seperti Baru

Pernah berfikir untuk mengganti furnitur penghias rumah kita yang telah terlihat kusam? Jangan terburu-buru mengambil keputusan itu. Karena kita dapat menyulap furnitur tersebut menjadi lebih mengkilap dan tambak baru kembali. Ingin tau caranya?disini akan dipaparkan sedikit cara bagaimana melakukannya. Anda semua dapat membuktikan khasiatnya dengan sangat mudah.

Ada beberapa bahan yang mungkin tidak kita sangka bisa membantu kita berhemat terhadap pemakaian furnitur kita. Walau tidak baru, namun furniture lama yang kusam bisa menjadi mengkilap seperti baru. Furnitur rumah yang terbuat dari material kayu, kulit dan logam dapat dikilatkan kembali hanya dengan memakai air teh, minyak sayur dan minyak zaitun, lotion, semir sepatu, kayu putih dan cuka. Apa yang akan kita lakukan dengan bahan sepele ini? Caranya cukup mudah kok.

Air teh selain bisa menjadi penggugah semangat di pagi hari ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengkilapkan furnitur yang kusam lho. Ambil kain lap kemudian celupkan kedalam air teh kental, oleskan ke furnitur yang telah kusam tersebut. Furnitur dengan bahan berlapis kayu dan coating pelitur pun bisa menjadi kilap seperti baru.

Minyak zaitun dan cuka yang dioleskan dan digosok pada permukaan furnitur berbahan metal dan logam akan membuat furnitur rumah kita mengkilap. Minyak sayur dan kayu putih juga tak kalah hebatnya, dengan perbandingan campuran 4:2 maka meja kursi dan lemari dengan kayu bervernis dan pelitur akan kembali cemerlang.

Furnitur dengan bahan kulit biasanya cepat terlihat kusam dan berdebu bila tidak kita rawat dengan baik. Jangan khawatir, karena ada lotion yang bisa kita pakai untuk mengembalikan keindahan furnitur tersebut. Gosokkan pada permukaan furnitur tersebut, dijamin akan mengkilap dan kembali terlihat seperti baru.

Semir sepatu juga bisa menjadi bagian pengkilap furnitur. Bukan hanya mengkilapkan sepatu kulit, semir ini juga bisa dimanfaatkan untuk furnitur penghias ruangan rumah kita. Gosokkan semir pada furnitur dengan arah sejajar seperti menyemir sepatu. Untuk semir cair, bisa langsung dioleskan ke permukaan furnitur.

Anda tidak percaya?

Buktikan sendiri maka anda akan terpesona dengan hasil yang memuaskan.

Selamat mencoba.

One response

4 12 2012
Fauziyyah Ulfah (@ulfahnya)

saya mau bilang terimakasih sama mas yang punya blog ini🙂 karena dapat membantu saya untuk kelak memilih bahan” yang tepat untuk perancangan rumah yang baik. . dan insyaallah kelak saya kan jadi desainer. . sayapun tertarik dengan dunia arsitektur🙂 Good Luck buat mas.a ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: